Kamis, 17 September 2015

TIPS DAN TRIK MEMBUAT DAFTAR ISI CEPAT!






Halo kawan - kawan sejawat, kali ini saya akan menginformasikan beberapa tips dan trik supaya membantu pembuatan makalah/skripsi anda menjadi cepat.




PERTAMA

Ketik makalah anda sampai selesai dulu hehehe. Daftar isi jangan diisi dulu ya.

KEDUA

Tandai hal - hal yang akan dimasukkan kedalam daftar isi, contoh: Pendahuluan, BAB I , BAB II, Dll. Lalu masukkan kedalam Headings dengan struktur yang sesuai dengan struktur daftar isi.(Jika tidak tahu caranya, beberapa waktu kedepan InshaaAllah akan saya terangkan karena sekarang masih dikejar waktu tugas)

KETIGA

Tekan Shift + Enter dari kata terakhir pada halaman sebelum daftar isi ini, setelah itu akan muncul Blank Pages yang akan anda isi Daftar Isi.


KEEMPAT


Setelah sudah terstruktur di headings, klik Reference, lalu klik Table of Contents(kiri atas). Setelah itu akan diajukan pilihan model - model Daftar isi. Pilih sesuai kemauan anda dan selera anda.

SELESAI DEH!!!!


Oh ya, jika anda melakukan update pada makalah anda dalam hal struktur - struktur, jangan khawatir untuk membuat daftar isinya mulai awal. Anda hanya butuh untuk memencet klik kanan pada daftar isi, lalu tekan update table. Setelah itu tekan option "Update Entire Table", lalu tekan OK.


Sekian dari saya, mohon maaf jikalau kurang jelas dan kurang lengkap karena sekarang saya sedang diburu oleh waktu tenggang mengerjakan tugas. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar